Recommended Film : One Litre of Tears

Baru kelar nonton nih film gan, setelah ubek2 film lama. Awalnya ane ga suka drama asia tapi pas nonton ni film, awesome!! Buat yang uda nonton gpp ya ane ulas lagi, buat yang belum nonton sok deh buruan tonton filmnya inspiratif banget, ane sampe banjir air mata..

Sinopsis Cerita film One Litre of Tears :

Buat yang demen sama filem yang sedih2, ada satu film yang recomended. 1 Litre of Tears adalah sebuah Drama yang mengangkat sebuah kisah nyata dari seorang gadis berusia 15 tahun bernama Kitou Aya (1962-1988). Kitou Aya adalah seorang gadis yang pada saat berumur 15 tahun, harus menerima kenyataan bahwa dia menderita penyakit Splenocerebellar Atrophy, sebuah penyakit yang menyerang persarafan motorik yang berada di otak.

Dalam Drama yang memiliki 11 episode dengan durasi masing-masing 48 menit ini, diceritakan seorang gadis bernama Ikeuchi Aya, yang diperankan oleh Sawajiri Erika, mengenai awal pertama kali orang tuanya menyadari penyakit yang dideritanya, sampai dia sendiri yang mulai menyadari kelainan pada dirinya. Gejala-gejala dari penyakit ini pun mulai timbul, mulai dari kesulitan dalam berjalan normal, kesulitan menentukan letak, menentukan jarak, kesulitan menulis dan berbicara, sampai kesulitan menelan. Perlahan fungsi-fungsi saraf motorik tersebut mulai hilang.

Kondisi tubuh Aya semakin hari semakin memburuk namun kondisi ini tidak menyurutkan semangat hidupnya.

Baca entri selengkapnya »

Iklan

Download Film Dalam Mihrab Cinta [2010]

Recommended film gan, monggo olah TKP.

Film ini bercerita tentang Syamsul (diperankan Dude Harlino) pemuda 20 tahun-an bertekad menuntut ilmu di sebuah pesantren di Kediri, meninggalkan kehidupannya yang cukup nyaman. Disini ia bertemu dengan Zizi (Meyda Sefira) putri pemilik pesantren yang pernah ditolongnya ketika dijambret di kereta, yang kejadian tersebut membuat mereka jadi dekat.

Dipesantren ini Syamsul terusir karena dituduh mencuri akibat fitnah sahabatnya sendiri Burhan (Boy Hamzah). Kemudian karena keluarganya sendiri juga tidak mempercayainya, hingga benar-benar membuat Syamsul menjadi seorang pencopet.

Di tengah kekacauan dan kegelapan hidupnya ini Allah memberikan jalan baginya untuk bertobat dan mempertemukannya dengan Syilvie (Asmirandah) seorang gadis solehah.
Apakah Syilvie nantinya yang akan berjodoh dengan Syamsul ataukah Zizi yang bakal jadi pendamping hidupnya?

Jawabannya ada disini, silakan didownload gan. Ane uda tonton nih, terharuu sampe hampir menitikkan air mata. 😀

Baca entri selengkapnya »

%d blogger menyukai ini: