Wisata Gunung Dempo, Informasi Lengkap dan Gallery Foto

Posting pertama ane di tahun 2013!

Selamat tahun baru semua bloggie, menjelang menutup tahun baru 2012 yang lalu. Ane punya cerita tentang liburan ke salah satu wisata alam paling indah di Indonesia, di Sumatera bagian Selatan.

Bagi kalian yang suka wisata ke gunung, sebaiknya perlu mencoba spot yang ini.  Yup, Gunung Dempo di kota Pagaralam. Spot ini sangat layak dikunjungi karena memberikan sensasi yang alami dengan hamparan kebun teh. Anda pun bisa bermalam di kaki gunng atau bahkan diatas gunung karena disediakan banyak penginapan dengan beragam fasilitas.

gunung dempo di pagaralam

gunung dempo di pagaralam

Kalo kalian di kota Palembang bakal menempuh perjalanan darat sekitar 8 jam. Untuk  sampai ke kota Pagaralam, bisa ditempuh dengan bus ataupun travel.  Ada banyak  macem2 travel, ane share sedikit ya yang ane tau… travel Anugrah 0711 803 1992, Sinar Dempo 085219926262 dengan  ongkos 90ribu. Nah, kalo emang anda backpacker yang mau transit dulu ke kota Lahat bisa naik travel Lahat Wisata 0711 354396 dengan ongkos 60 ribu, Lahat – Pagaralam bisa disambung pake mobil angkutan di depan RSUD Lahat.

Selama perjalanan anda bisa menikmati perjalanan dengan view yang sangat memanjakan mata plus kuliner yang nendang di lidah aapalagi kebetulan pas lagi musim duren. Lemak nian rasonyo.🙂

around pagaralam trip

around pagaralam trip

sensasi durian pagaralam

sensasi durian pagaralam


Lanjutttt…
Sesampainya dikota Pagaralam, sudah bisa langsung terlihat Gunung Dempo dari bawah. Perlu waktu 15 menit untuk sampai di kaki Gunung.  Dan dikaki Gunung Dempo pun, hamparan kebun terbentang luas sejauh mata memandang.

scenery was so gorgeous

scenery was so gorgeous

4cm :))

4cm :))

Liburan ke Gunung Dempo memang paling asyik itu rame-rame bareng teman-teman atau dengan keluarga. Tentu perlu penginapan villa ato hotel. Nah, kalian ga perlu khawatir, bimbang, resah, dan gelisah, ane kasih nih info tentang beberapa villa dan hotel  di Gunung Dempo

Villa Gunung Gare. terletak di kaki Gunung bersebelahan dengan perkantoran kotamadya Pagaralam
CP : 0730 625057
tersedia 5 macam tempat tinggal :
1. Villa Wisata (1 Villa : 3 Kamar) harga 900 ribu per malam
2. Hotel Wisata (1 kamar) harga 250 ribu per malam
3. Hotel Dempo Standar (1 kamar) harga 250 ribu per malam
4. Villa Eks MTQ (1 Villa L 3 kamar) harga 750 ribu per malam
5. Mess Remaja (Rumah Panggung) harga 660 ribu per malam

Mess Pemda Lahat, terletak di atas Gunung (view lebih mantap)
CP : 0730 621736 dan 08127390030 (H. Nanang)
tersedia 5 jenis kamar :
1. Sweet Room harga 440 ribu per malam
2. VIP Room harga 385 ribu per malam
3. Delux harga 220 ribu per malam
4. Standar harga 165 ribu per malam
5. Ekonomi harga 165 ribu per malam

villa gunung gare

villa gunung gare

Semoga temen-temen bloggie sekalian tertarik untuk berkunjung ke Gunung Dempo Pagaralam bisa menngajak teman-teman, keluarga, atau bahkan mau bulan madu juga cocok kok.. hhehe…

Salam blogger,
Semoga bermanfaat

Sekitar Villa Gunung Gare

Sekitar Villa Gunung Gare

Tangga Seribu

Tangga Seribu

Perfect

Perfect view, Creation from Allah SWT

3 Tanggapan to “Wisata Gunung Dempo, Informasi Lengkap dan Gallery Foto”

  1. hsarinov Says:

    Satu bukti bahwa Indonesia benar -benar kaya dan semoga rakyatnya juga bisa menikmati kekayaan tersebut ,amin ya rabbal alamin

  2. Bapak Udin Says:

    Wauu keren banget gan,,, kira-kira berapa yaa budget untuk wisata kesana dari Jepara

  3. yenny puspita sari Says:

    go to pagar alam gunung dempo, kebun teh (y)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: