Tutorial WordPress : Cara Menampilkan Daftar Tulisan di Postingan

Berikut ini, kita akan belajar bagaimana caranya menampilkan daftar tulisan di posting tulisan.  Maaf ya buat para agan yang uda request lama, ane baru sempet bikin tutorialnya sekarang karena jam terbang ane lagi tinggi-tingginya nih..😛

Banyak banget yang nanyain cara bikin daftar tulisan, seperti contoh di halaman tuker link. Langsung saja kita ke TKP, caranya cukup sederhana

1. Pilih postingan tulisan yang akan mau kita tambahkan “daftar tulisan”

2. Pilih mode “HTML”  seperti contoh dibawah ini

3. Masukkan kode berikut. Letakkan dibagian paling bawah tulisan… Ganti ukuran “width (lebar border)” dan “height (tinggi border)” seperlunya

<div style=”border: 1px solid#006600; overflow: auto; width: 700px; height: 130px;”>
<ul>

[Masukkan link tulisan disini]

</ul>

4. Masukkan link tulisan yang ingin dimasukkan sebagai daftar tulisan, dengan menggunakan “link”.

5. Selesai memasukkan link. Pilih mode “Visual” untuk melihat hasil. Jrengjeng…. selesai….

Memang agak ribet ya gan, kita harus masukkin tulisan satu-satu. Namun memang itu yang ane pake caranya. Mungkin ada agan2, master wordpress yang bisa memberikan masukkan yang lebih gampang dan engga ribet.. Monggo dipersilahkan kasih komen…

Terima kasih, Semoga bermanfaat..😀

12 Tanggapan to “Tutorial WordPress : Cara Menampilkan Daftar Tulisan di Postingan”

  1. nisii16 Says:

    *brb nyoba tutorialnya…😀 mudah2an bisa..hehe

  2. ashabulfirdaus Says:

    Trima kasih sudah mau berkunjung ke blog saya. Terus terang saya tak mahir ngeblog, jd mohon maaf tulisan saya terbilang gaptek… Syukron katsir

  3. Mr. Rooney Says:

    Emang di WP gitu ya gan, cuma bisa manual.
    Salam kenal gan…

  4. roniyusron Says:

    Kenapa ga tampil koment nya ya..?

  5. мυнαмαם яoмםoиι Says:

    Berabe amat Gan…..😀

    saya punya ni yang paling gampang….
    Tinggal tambahkan aja di paling bawah tulisan Agan-agan…..

    Tinjau :

    [#archives limit=7]

    Hapus Tanda #.
    Hasil a/ Demonya Silahkan Lihat Di Blog saya http://muhamadromdoni.wordpress.com

    NB :
    Ini juga bisa dibuat Daftar Isi Gan….
    saya juga Daftar Isi -nya Pake ini…..🙂

  6. мυнαмαם яoмםoиι Says:

    Berabe amat Gan…..

    saya punya ni yang paling gampang….
    Tinggal tambahkan aja di paling bawah tulisan Agan-agan…..

    Tinjau :

    [#archives limit=7]

    Hapus Tanda (#) , Angka (7) itu mau berapa Post yang agan tampilkan, (Tidak Terbatas Loh).
    Hasil a/ Demonya Silahkan Lihat Di Blog saya http://muhamadromdoni.wordpress.com

    NB :
    Ini juga bisa dibuat Daftar Isi Gan….
    saya juga Daftar Isi -nya Pake ini…..


Tinggalkan Balasan

