Recommended Film : One Litre of Tears

Baru kelar nonton nih film gan, setelah ubek2 film lama. Awalnya ane ga suka drama asia tapi pas nonton ni film, awesome!! Buat yang uda nonton gpp ya ane ulas lagi, buat yang belum nonton sok deh buruan tonton filmnya inspiratif banget, ane sampe banjir air mata..

Sinopsis Cerita film One Litre of Tears :

Buat yang demen sama filem yang sedih2, ada satu film yang recomended. 1 Litre of Tears adalah sebuah Drama yang mengangkat sebuah kisah nyata dari seorang gadis berusia 15 tahun bernama Kitou Aya (1962-1988). Kitou Aya adalah seorang gadis yang pada saat berumur 15 tahun, harus menerima kenyataan bahwa dia menderita penyakit Splenocerebellar Atrophy, sebuah penyakit yang menyerang persarafan motorik yang berada di otak.

Dalam Drama yang memiliki 11 episode dengan durasi masing-masing 48 menit ini, diceritakan seorang gadis bernama Ikeuchi Aya, yang diperankan oleh Sawajiri Erika, mengenai awal pertama kali orang tuanya menyadari penyakit yang dideritanya, sampai dia sendiri yang mulai menyadari kelainan pada dirinya. Gejala-gejala dari penyakit ini pun mulai timbul, mulai dari kesulitan dalam berjalan normal, kesulitan menentukan letak, menentukan jarak, kesulitan menulis dan berbicara, sampai kesulitan menelan. Perlahan fungsi-fungsi saraf motorik tersebut mulai hilang.

Kondisi tubuh Aya semakin hari semakin memburuk namun kondisi ini tidak menyurutkan semangat hidupnya.

Pas mau nonton disiapin tissue yang banyak ya…, klo perlu pake sprei juga gpp kalo tissuenya dah habis.😀

Maaf ya gan,  diposting ini ane ga kasih link filmnya, ane cuma kasih link ost-nya. Coba cari di indowebster.com atau bisa pinjem temen2 ente yang suka film drama asia😛

Biar agan2 nda sia-sia mampir ke blog muslimshares, ane kasih ost.film ini ya.. Mudah2n bermanfaat. Berikut track listnya

01. 1 Litre no Namida -Main Theme-
02. Hurdle wo Koete
03. Anata ga Oshiete Kure Tamono -Ai no Theme-
04. Yasashisa ni Tsutsumarete
05. Anji
06. Sunadokei
07. Kimi he no Long Pass
08. Rakujitsu
09. Shinobiyoru Byouma
10. Furi Aoge ba Aoi Sora
11. Namida no Imi
12. Senkoku
13. Mou Utae Nai
14. Te wo Nobase ba Anata ga
15. Kunou no Senritsu
16. Nagare Yuku Jikan
17. Sagashi te Goran
18. Nigiyaka na Danran
19. Toumei na Sekai
20. Seimei aru Kagiri -Sub Theme-
21. Only Human (Piano Version)
22. Konayuki (Piano Version)
23. Only Human (Cello Version)

download ost.one litre of tears disini

10 Tanggapan to “Recommended Film : One Litre of Tears”

  1. ayip7miftah Says:

    Saya juga ga tahu filmnya..
    Tapi pernah denger instrumen OSTnya.
    wuih,, emang keren, Gan..

  2. Shind Says:

    Sudah pernah nonton dulu~ tp dah aga lupa filmnya gmn..hehee
    ^^
    liat sinopsisnya jadi pengen nonton lagi~😀

    • muslimshares Says:

      memang film lama sih mb.. dulu pas pertama kuliah tahun 2006 uda ditawarin sama temen, tapi karena ane ga suka jadi disimpen aje tu gilm..
      ehh 5 tahun kemudian baru nonton, awalnya iseng tapi pas ntn episode pertama langsung ajiiibb banget! top banget dah.. ditonton kapanpun tetep aja maknyus

  3. noonanoe Says:

    aku udah nonton, tiap episode mesti nangis…
    ceritanya sedih banget apalagi diambil dari kisah nyata

  4. Miz.Kudo Says:

    Hu’um,hu’um,,
    “One Litre of Tears” bener2 bikin q jd One Litre of Tears,,

  5. ronnyblog1 Says:

    mantap gan,, ane jg hobby nonton, tapi film2 hollywood gan,,,,

  6. namie ku maliky Says:

    Asik bgt nie film ampek lihat berkali” tapi tetep ja bkin q sedih n semangat buat ngehargai hidup ini,,,!!

  7. Aditya Suhanda Says:

    dari film2 drama sedih yg udah gw tonton, Ini film prtama yang bikin gw nangis ga brnti2…parah banget.tau gitu gw tonton dr dulu dah

  8. mysha Says:

    J-dorama yang ini emang mantebh bangeeet^^
    ane udah nonton & baca bukunya juga….
    suka banget sama ostnya 1 Litre no Namida…
    sampe berkaca2 pas nonton endingnya…
    menginspirasi sekali & membuat kita utk selalu mensyukuri yg kita miliki…


Tinggalkan Balasan

